PERMODELAN ENIM PEMBELAJARAN TARI PADA PEMEBELAJARAN JARAK JAUH
DOI:
https://doi.org/10.31851/sitakara.v7i2.9029Keywords:
Enim, Movemen Transformation, Video TutorialAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan solusi pembelajaran tari dalam masa pandemi, terutama pada pembelajara jarak jauh. Penelitian sebagai respon terhadap situasi kondisi yang mengharuskan antara pelatih dan siswa tidak bisa bertatap muka secara langsung. Pendekatan teori yang dilakukan adalah permodelan enim dalam pembelajaran tari yaitu dengan video tutorial pada perbagian teknik motif gerak dan foto fose sikap motif gerak. Penelitian ini menggunakan metode permodelan enim dengan teknik pengumluan data, observasi, transformasi ke dalam bentuk gambar sebagai pengganti pembelajaran tari secara langsnung melalui pembelajaran jarak jauh. Hasil menunjukan pentingnya respon terhadap situasi yang menuntup bertemu secara langsung drngan permodelan enim berupa video tutorial dan fose teknik motif gerak sebagai media pembelajaran jarak jauhDownloads
Download data is not yet available.
References
Slamet, MD (2016). Melihat Tari. Surakarta: LPKBN Citrasain.
Djuarsa Derlan (1997).Dasar-Dasar Gerak Tari Sunda. Akademi Seni Tari Indonesia, Bandung
Elliot, C (1997). Functional Reactive Animation, In International Conference on Functional Programming
Hutchinson Anna (1991). Labanotation, Routledge Theatre Arts Books, New York;
Thurn, S (1998). Technical Report CMU-SC, Carnegie Mellon University, Pittsburgh; PA
Downloads
Published
2022-08-11
Issue
Section
Articles
License
Sitakara Jurnal oleh http://univpgri-palembang.ac.id/e_jurnal/index.php/sitakara dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .
How to Cite
PERMODELAN ENIM PEMBELAJARAN TARI PADA PEMEBELAJARAN JARAK JAUH. (2022). Jurnal Sitakara, 7(2), 133-147. https://doi.org/10.31851/sitakara.v7i2.9029